Deteksi Dini Diabetes Melalui Pemeriksaan Mata

Selama ini deteksi dini terhadap Diabetes Melitus ( DM ) dilakukan melalui pemeriksaan gula darah. Di Inggris, sekelompok ilmuwan saat ini sedang meneliti kemungkinan untuk melakukan deteksi dini terhadap DM melalui pemeriksaan mata. Saat ini tim peneliti sedang mengumpulkan responden penelitian. Responden yang diharapkan adalah pria dan wanita sehat yang berusia 20 – 60 tahun.

Selain meneliti kemungkinan melakukan deteksi dini terhadap DM melalui pemeriksaan mata, tim ini juga membandingkan kondisi DM komunitas Asia Selatan dan Kaukasian di Inggris.

Penelitian ini dipimpin oleh seorang ahli mata bernama dr Doina Gherghel. Penelitian diadakan di India, Sri Langka, Pakisan dan Bangladesh untuk responden Asia Selatan. Dalam penelitian ini tidak dibedakan antara respondon yang memiliki riwayat DM atau tidak.

Para responden akan menjalani beberapa tes :

  1. ultrasonografi sederhana untuk mengetahui kondisi jantung dan pembuluh darah
  2. Pemeriksaan aliran darah
  3. Pemeriksaan diameter pembuluh darah mata
  4. Tes glukosa
  5. Tes kolesterol darah

Jumlah penderita DM yang setiap tahun semakin meningkat tentu sangat mengkhawatirkan, bahkan banyak diantara mereka yang tidak sadar telah menderita DM. Penelitian ini diharapkan dapat menurunkan jumlah pasien DM.

4 Tanggapan to “Deteksi Dini Diabetes Melalui Pemeriksaan Mata”

  1. Ridwan Hanri Says:

    ada cara yg lebih mudah untuk mendeteksi diabetes ngga?
    apa tetep harus periksa ke dokter ya?

  2. Maria Says:

    Untuk saat ini deteksi dini terhadap DM dilakukan lewat pemeriksaan gula darah puasa dan setelah makan. Tes ini dapat dilakukan setahun sekali bersama dengan cek kesehatan rutin seperti tes darah lengkap, urin lengkp dan kolesterol lengkap. Setiap orang yang berusia 30 tahun keatas sekalipun tidak memiliki keluhan apa-apa sebaiknya tetap melakukan tes kesehatan setahun sekali. Deteksi dini terhadap timbulnya suatu penyakit mempermudah proses penyembuhannya.

  3. melanie Says:

    cara paling mudah yang tidak ribet, yang paling akurat dan murah guna deteksi dini DM bagaimana ya?????? khususnya bagi orang tak berpunya yang jumlahnya lebih banyak daripada yang kaya di NKRI???

  4. nicolas Says:

    diabetes dan solusi penyembuhannya, US Patent, May 2006, No. 7.048.952 penyembuh diabetes tipe 1 & 2.
    Menurut Dr. Samuel, diabetes terjadi karena zat gula dalam darah tak bisa terserap ke dalam sel-sel tubuh, sehingga tetap beredar di dalam aliran darah. Itulah yang menyebabkan kadar gula darah tinggi. Tapi, penderita diabetes sebenarnya bisa memiliki kadar gula darah yang normal, tanpa bantuan obat. Asalkan, mau menerapkan pola hidup sehat dan bugar, antara lain dengan pola makan sehat, istirahat dan aktivitas yang sehat.

    Dr.Samuel menjelaskan, cairan obat ini dapat membantu penderita diabetes menjaga kadar gula darahnya. Asam amino: arginin yang terkandung di dalam bahan dasar obat ini bisa merangsang pembentukan nitric oxide yang berfungsi membantu membuka atau memperlebar pembuluh darah. ”Dengan begitu aliran darah tidak terhambat,” ucap Dr.Samuel. Tapi, juga harus dibantu dengan mengonsumsi omega 3 yang banyak terdapat pada ikan laut. Omega 3 berfungsi mengencerkan darah. Jika darah lebih encer dan pembuluh darah membuka lebar, kadar gula darah pun tidak akan tinggi. Penderita diabetes pun bisa hidup normal. saya merekomendasikan bagi penderita diabetes tipe 1 & 2, untuk segera mengkonsumsi cairan obat ini, karena sudah teruji di 83 negara.

    nicolas, 0818270643
    terapi internasional


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: