Pentazocine, Membantu Mencegah Kebutaan


Obat anti nyeri, pentazocine, dapat digunakan untuk mencegah kerusakan retina yang disebabkan oleh diabetes melitus, demikian kesimpulan yang dihasilkan dari penelitian yang di lakukan oleh Vision Discovery Institute, MCG’s School of Medicine.

Dr Sylvia Smith, ahli biologi sel retina, dalam studinya membandingkan retina tikus diabetes yang diberi pentazocine dan kelompok lain yang tidak diberi pentazocine. Keduanya menunjukkan perbedaan yang dramatis.

Pentazocine yang berikatan dengan reseptor sigma di retina akan membantu mengatasi dua penyebab kebutaan yaitu retinopati diabetic dan glukoma. Ikatan pentazocine dengan reseptor sigma tidak berdampak pada kadar insulin tikus diabetes. Pentazocine tidak dapat menyembuhkan diabetes melitus hanya membantu mencegah terjadinya kebutaan.

2 Tanggapan to “Pentazocine, Membantu Mencegah Kebutaan”

  1. Diah Nuraini Says:

    ayah saya terkena kencing manis yang mungkin dapat menyebabkan kebutaan. sebab beliau sering mengeluh tentang penglihatannya. dimana saya bisa mendapatkan obat tersebut? apakah biayanya mahal?

  2. Maria Says:

    Setiap manusia adalah individu yang unik karena itu pengobatan yang cocok untuk satu individu bisa berbeda hasilnya untuk individu yang lain karena itu segera kunjungi dokter anda untuk berkonsultasi.

    Lagi pula penggunaan pentazocine masih dalam taraf penelitian. Perlu penelitian dan pengembangan lebih lanjut sebelum akhirnya digunakan sebagai obat.

    Salam sehat !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: